BINTANG ada, BINTANG hadir, BINTANG mendengarkan

Friday, August 19, 2016

REMARKABLE FRIEND [Repost]

"Di dunia ini tak ada persahabatan yang sempurna, yang ada hanya orang-orang yang berusaha mempertahankannya" begitulah kutipan kalimat dari buku karangan Winna Efendi 'Refrain'.

Di dunia ini setiap manusia pasti memiliki teman, dari teman yang dianggap biasa-biasa saja hingga teman special. Apa jadinya seorang manusia tunggal tanpa sosok makhluk-makhluk berwujud 'teman' ini. Jelas saja kekosongan akan menghampiri di setiap detik, menit, dan jam dalam hidupnya. Betul-betul suatu pemandangan yang tak bermasa depan. Kalau setiap orang memiliki teman apakah setiap orang juga memiliki sahabat?? Sebenarnya tergantung dari persepsi masing-masing orang. Bagaimana mereka membedakan pengertian teman dan sahabat? Dan bagaimana pula mereka menempatkan posisi teman dan sahabat. 
Ketahuilah tak ada teman yang sempurna didunia ini. Kalimat ini jelas berkaitan erat dengan pepatah tak ada manusia yang sempurna didunia ini. Sobat-sobat sekalian pasti bisa mencerna ikatan dari 2 kalimat tersebut. Ketidaksempurnaan yang dimiliki masing-masing orang yang menjadi wadah berpikir untuk kita tentang cara mempertahankan hubungan yang telah kita jalin bersama orang-orang yang telah kita anggap sebagai teman.

Merasakan kesenangan dan sakit hati dari teman itu sudah jadi aktifitas yang sering terjadi didunia pertemanan. Tapi bagi 'mereka' yang masih mendapatkan perlakuan wajar dari sang teman saat berada dititik terendah sekalipun, maka saran untuk 'mereka' jangan pernah melepas teman-teman seperti itu.

Inilah salah satu postingan saya di blog yang lama (kalau mau tau asal muasal blog lama dan blog baru bisa baca di postingan saya sebelumnya) *sok iye kamu Gha, kayak ada yang baca aja*. Ya pokoknya gitulah. 

Besar rasa syukur saya karena saya selalu mendapatkan teman yang selalu menghantarkan kearah kebaikan.
Bicara masalah teman, saya punya persepsi sendiri mengenai makna dari sebuah kata ‘teman’ atau lebih tepatnya ‘sahabat’. Persepsi ini saya dapatkan dari pengalaman pribadi saya. Ada 2 jenis teman didunia ini: teman yang Apa Adanya dan teman yang Ada Apanya. Jelas sekali perbedaan keduanya, positif dan negatif. Yang dibahas yang positif aja yang negatif mah gak usah nanti makin gendut *APA HUBUNGANNYA EGHAAAA*.
Karena kami terlihat keren saat wajah tak terlihat *kesian amat*
Walaupun mereka slengean, tapi kebaikan hati mereka jangan diragukan. Kalimat ini mungkin sering kita dengar ‘Teman Yang Baik Adalah Teman Yang Tidak Akan Meninggalkanmu Dalam Kondisi Apapun’ tapi jika kalian benar-benar mengalaminya kalian pasti akan sangat paham arti dari kalimat ini. Ya itulah mereka.
Sempet-sempetnya abis ngaji ngajakin pas uztadnya wefie
Karena foto ala-ala adalah kesenangan tersendiri buat kami
Carilah teman yang bisa mengajakmu kearah kebaikan, yang bisa membuatmu lebih dekat dengan Sang Pencipta, dan salling mengingatkan dalam kebaikan. Memiliki mereka sebagai teman rasanya seperti memiliki saudara perempuan. Bully-bullyan, curhat, buat tutorial make up, ngaji bareng, ngobrol ngarul ngidul, hunting kain di mayestik, ngobrolin film korea yang terupdate, baper bareng, sampe ngepoin orang (ritual perempuan banget yak). Kalau ini temenannya lebih lama  lagi, dari SMP bo’.

Formasi yang udah paling settle kalau kami foto bertiga
Belum lama kenal sih sama mereka, belum ada setahun malah tapi mereka adalah teman yang bisa saya percaya khususnya saat naik gunung. Kebetulan kami meiliki hobi yang sama, sama2 banci jalan-jalan. Jalan kemana aja ayuk. Naik gunung tanpa mereka sama kayak Gak Ada Lo Gak Rame. 

Ada 1 lagi sih teman yang belum saya ceritakan karena saya sendiri belum punya pengalaman dengannya..... dialah teman hidup... Hahahahahaha *ywd sih jgn serius2 amat* 


Egha Lestari
Kamis, 18 Agustus 2016 

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

About Me

My Photo
Megawati Sriayu Lestari
View my complete profile
pengen kurus tapi doyan makan
pengen putih tapi hobi travelling
But I call this challenge :)))))

Followers

Instagram

EGHA_LESTARI

Popular Posts