BINTANG ada, BINTANG hadir, BINTANG mendengarkan

Friday, July 28, 2017

MACEHAT - KEDAI KOPI SEDERHANA DGN RASA KOPI MEWAH

Semenjak berteman dengan Hafiz, salah satu temen saya yang punya seperangkat alat meracik kopi mulai dari masih dalam bentuk biji kopi sampai bisa diseduh, saya jadi mulai tertarik dengan rasa dan aroma kopi yang aneh-aneh. Yang biasanya cuman minum dari kopi sachetan yang tinggal seduh sekarang saya jadi lebih tertarik dengan kopi yang diracik sehingga penyajiannya lebih menarik ketimbang kopi instant tinggal seduh tersebut.

Sejak pertama kali ke salah satu kedai kopi yang menarik di Jakarta bareng sahabat-sahabat saya Rahman dan Hafiz, sekarang jadi ada ketertarikan untuk mencicipi setiap kopi di kedai-kedai kopi yang tengah viral dikalangan muda mudi. Kalau di Jakarta saya tertarik dengan Filosofi Kopi nah di Medan saya tertarik dengan Macehat.

Macehat, bertempat di Jalan Karo, Kota Medan, merupakan kedai kopi yang dapat menghidangkan kopi dengan rasa mewah namun tampilan kedai kopinya yang terlihat sangat sederhana. Bahkan dari luar tidak seperti kedai kopi tapi hanya tampak seperti rumah tinggal. Bahkan tatanan kursi dan meja di dalam ruangan juga sangat sederhana dengan hiasan-hiasan di dinding yang sedikit ramai menurut saya.
Saking ramenya sampe mesti antri
Karena saya memang tidak suka dengan alpukat jadi saya memesan Mocca Java Jelly minuman rasa mocca dengan aroma kopi yang nampol dan ada sensasi jelly yang bikin kenyang. Dan temen saya memesan menu kopi yang katanya paling juara di Macehat, Avocado Coffee yakni campuran jus alpukat dan satu scoop ice cream dengan tambahan single shot espresso. Ternyata menu yang katanya paling juara ini benar adanya. Satu-satunya jus alpukat yang bisa lewat ke tenggorokan saya kayaknya cuma jus alpukat yang ada di Macehat, karena saya memang bukan penyuka alpukat. Tau kan artinya apa? Artinya Jus Alpukat di Macehat sungguh sangat enaaaaaaaakkkk. Wajar kalau jadi menu favorit. Sekali coba yakin dan percaya akan jadi menu wajib pesan setiap kalian berkunjung ke Macehat.
Dapet nomer yg sama kyk tanggal lahir *aseli gak penting*
Tapilan Avocado Coffee, menu paling juara di Macehat
Di sebelah kedai kopi ada pabrik untuk proses penggosengan kopi dari yang masih berwarna kehijauan mentah sampai berwarna cokelat layaknya biji kopi yang sering kita lihat di toko-toko.

Tidak banyak yang bisa saya ceritakan karena kunjungan saya ke Macehat untuk yang pertama kali ini memang untuk memuaskan rasa penasaran terhadap kedai kopi yang tengah hits di Medan. Semoga saja saat saya berkunjung lagi ke Macehat saya berkesempatan untuk bertemu Sang Owner dan diajak melihat langsung proses penggosengan kopi *itu sih mau lu Gha :))))*. Nah buat para pecinta kopi jangan tinggalin Medan sebelum mampir ke Macehat, itu pesan saya!!
Silahkan yang mau mengirimkan kritik dan sarannya

2 comments:

  1. maunya baca yang lain tapi...
    sejak berteman dengan..uhuk...

    *kopi mana kopi*
    :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap kan, karena kalimat pembukanya km jadi baca hahahahaaa

      Delete

Powered by Blogger.

About Me

My Photo
Megawati Sriayu Lestari
View my complete profile
pengen kurus tapi doyan makan
pengen putih tapi hobi travelling
But I call this challenge :)))))

Followers

Instagram

EGHA_LESTARI

Popular Posts